Lima Hal Yang Harus Di Fahami Bagi Pemula Senam Yoga

shares |

Lima Hal Yang Harus Di Fahami Bagi Pemula Senam Yoga | Banyak sekali orang yang ingin mencoba senam yoga namun mereka ragu-ragu untuk melakukannya. Alasannya bermacam-macam, mulai dari perasaan takut dihakimi murid lain saat bergabung dengan kelas yoga, merasa lebih gemuk, terlalu kurang bertenaga hingga kurang fleksibel atau kurang lentur. Hal ini mungkin dikarenakan mereka mendapat kesan keliru dari penampilan para ahli yoga yang tampak sempurna dengan tubuh terbentuk bagus dan bisa melakukan gerakan yang nampaknya sulit dilakukan. 

  • Hal ini jelas salah karena yoga sebenarnya bermanfaat bagi semua orang.Yoga tidak hanya untuk membentuk tubuh, tetapi juga untuk meningkatkan keseimbangan, stamina atau daya tahan tubuh, serta dapat mengurangi stress dan kecemasan. Yoga dapat dilakukan oleh siapa saja. Dan bagi Anda yang ingin memulai senam yoga, berikut Lima Hal Yang Harus Di Fahami Bagi Pemula Senam Yoga yang dapat Anda pelajari.
1. Pahami bahwa yang namanya ahli yoga sebenarnya tidak ada. Bahkan para guru yoga pun masih selalu bisa menemukan berbagai variasi gerakan yang dapat mendatangkan manfaat yang berbeda. Yoga itu sendiri merupan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk menjelajahi tubuh dan dapat menenangkan pikiran, serta dapat mengenali diri sendiri dengan lebih baik.

2. Jangan terlalu banyak berpikir saat hendak memulai melatih sebuah gerakan. Ikuti saja semua petunjuk keamanan gerakan dan biarkan tubuh Anda menyesuaikan diri, walaupun Anda sedang melakukan gerakan yang sulit. Tanpa sadar tubuh Anda akan menyesuaikan diri.

3. Pahami bahwa tidak ada yang akan menghakimi Anda saat di studio yoga. Mungkin saja ada beberapa murid yang sudah lebih mahir dan fleksibel dalam melakukan gerakan-gerakan yoga, tetapi saat latihan dimulai, orang-orang akan sibuk berkonsentrasi untuk berlatih, sehingga tidak akan ada yang memperhatikan Anda.

4. Jangan memaksakan diri dalam melakukan suatu gerakan. Setiap gerakan yoga memiliki variasi untuk yang masih pemula. Jangan malu melakukan gerakan untuk pemula sampai Anda merasa siap untuk meningkatkan diri Anda dengan melakukan gerakan yang lebih sulit.

5. Berlatihlah dengan pikiran terbuka dan kesabaran. Jangan terburu berpikiran bahwa sesi yoga itu tidak ada gunanya. Pahami bahwa dalam mempelajari yoga itu butuh proses yang lama dan dampaknya pun akan terlihat sedikit demi sedikit.

Senam yoga telah dipraktekkan selama ribuan tahun, dan telah membawa banyak manfaat bagi banyak orang. Dan bagi Anda yang masih pemula, Lima Hal Yang Harus Di Fahami Bagi Pemula Senam Yoga ini mungkin sedikit dapat membantu Anda. Jadi, mulailah berlatih senam yoga dengan prasangka baik dan jangan lewatkan kesempatan menjadi individu yang lebih baik. Jangan lupa membaca Tujuh Cara Memperbaiki Keretakan Hubungan


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar