6 Tips Memelihara Hubungan Agar Bertahan Lama dengan Pasangan

shares |

6 Tips Memelihara Hubungan Agar Bertahan Lama dengan Pasangan | Setiap orang yang menjalin hubungan memang senantiasa berharap agar hubungan yang dijalinnya tersebut dapat bertahan lama bahkan jika perlu hingga nanti waktu menentukan untuk bersama – sama bersanding di pelaminan. Akan tetapi terkadang walaupun harapan sangat ingin hubungan bertahan lama, ada saja masalah yang menerpa baik yang berasal dari dalam diri sendiri atau masalah yang berasal dari luar sehingga membuat hubungan goyah. Dari hubungan yang mengalami goncangan dan goyah tersebut ada diantara mereka yang mampu untuk bertahan dan ada pula diantara mereka yang tidak dapat bertahan sehingga akhirnya hubungan yang dijalin dan dibina setelah sekian lama pupus tanpa hal yang berarti.

Pastinya kita tidak ingin hubungan kita goyah bahkan hancur karena suatu hal, karenanya sebelum hubungan tersebut goyah atau bahkan mungkin hancur kita harus tahu dulu bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk memelihara hubungan kita dengan pasangan yang paling kita sayang. 6 Tips Memelihara Hubungan Agar Bertahan Lama dengan Pasangan berikut ini mungkin dapat kita terapkan, diantaranya :

1. Telpon, sms ataupun bbm
Kita pasti sudah sangat sadar bahwa komunikasi dalam segala hal sangat diperlukan. Karenanya ketika berhubungan dengan seseorang upayakan untuk berkomunikasi dengan rajin agar dapat bertahan lama jadi jangan ketika pendekatan saja berkomunikasi namun setelah jadi pasangan agak memudar. Komunikasi harus tetap dipertahankan.

2. Jadilah pendengar yang baik
Jadilah pendengar yang baik untuk pasangan anda ketika dia membutuhkan seseorang untuk bercerita. Namun jangan memberikan nasehat ketika dia tidak membutuhkan karena bisa jadi dia akan risih dengan hal ini, namun jika memang dia memerlukan pendapat anda barulah kasih pendapat yang relevan untuk dia.

3. Keluarkan unek – unek anda untuk pasangan
Ketika ada masalah jangan hanya bergelut dalam diam tetapi upayakan untuk mengeluarkan unek – unek anda kepada pasangan agar dapat mencari solusinya bersama – sama.

4. Sekali waktu terlibatlah dalam hal yang ia suka
Hampir setiap orang suka dengan pribadi yang easy going karenanya upayakan berbaur dengan temannya sekali waktu dan terlibat dalam hal yang ia suka.

5. Saling percaya
Ungkapkan aktivitas yang anda lakukan agar pasangan anda percaya dan ketika kepercayaan sudah terjalin jagalah kepercayaan tersebut jangan sampai memudar.

6. Jangan malu meminta maaf
Ketika ada masalah maka anda harus menyelesaikannya dan jangan ada yang minder dengan pengakuan ataupun meminta maaf karena harus ada salah satu pihak yang mengalah agar hubungan tidak goyah.

Pastinya hubungan akan bertahan lama jika dua orang berusaha menjaga dan memeliharanya. Semoga 6 Tips Memelihara Hubungan Agar Bertahan Lama dengan Pasangan  yang kami uraikan kali ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi para pembaca. Jangan lupa membaca Tujuh Cara Memperbaiki Keretakan Hubungan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar