Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Payudara Wanita

shares |

Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Payudara Wanita | Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang tergolong penting karena payudara juga termasuk salah satu aspek yang dapat menunjang penampilan seorang wanita. Karenanya menjaga dan memelihara kecantikan serta kesehatan payudara merupakan hal yang mutlak diperlukan. Akan tetapi faktanya walaupun memang payudara adalah bagian yang penting dan rawan timbulnya penyakit seperti kanker, tidak banyak wanita yang benar – benar serius dalam melakukan perawatan payudaranya utamanya bagi mereka yang sudah menikah sehingga banyak diantara wanita yang menderita penyakit kanker payudara.  

Dan pasti kita sebagai wanita yang rawan terjangkit kanker payudara, tidak menginginkan hal ini terjadi. Karenanya kita harus benar – benar serius dalam merawat payudara agar terhindar dari kanker payudara serta dapat memiliki payudara yang sehat dan cantik. Berikut ini kami uraikan untuk anda tentang Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Payudara Wanita diantaranya :

1. Jagalah berat badan
Berat badan tentu harus dijaga karena jika berat badan mengalami kelebihan tentu penampilan tidak akan sempurna seperti apa yang kita inginkan. Karenanya jagalah berat badan anda jangan sampai kelebihan karena berat badan berlebih ternyata dapat pula mengakibatkan kanker payudara.

2. Olahraga teratur
Lakukanlah olahraga secara rutin karena dengan olahraga maka kekebalan tubuh kita akan meningkat, mencegah obesitas, dan menurunkan kadar estrogen dalam tubuh. Jadi upayakan untuk anda melakukan olahraga secara rutin.

3. Hindari minuman beralkohol
Penelitian mengungkapkan bahwa 2 gelas minuman beralkohol dapat menyebabkan resiko terkena kanker payudara 21% karenanya upayakan untuk menghindari minuman beralkohol.

4. Konsumsi sayuran
Upayakan untuk anda mengonsumsi sayuran secara rutin misalnya brokoli atau kale yang memang memiliki kandungan nutrisi sangat baik dan memang mengonsumsi sayuran secara rutin dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.

5. Mengecek kesehatan payudara 3 tahun sekali
Pengecekan ini dapat kita lakukan dengan banyak hal misalnya melalui sonogram, MRI ataupun dengan mammogram.

6. Gaya hidup sehat
Upayakan menjaga gaya hidup dengan melakukan penerapan gaya hidup sehat agar tubuh tetap sehat dan dapat terhindar dari resiko terkena penyakit kanker payudara.

7. Gunakan bra yang sesuai
Untuk menopang payudara pastinya dibutuhkan bra yang sesuai. Upayakan untuk memilih bra dengan ukuran yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan maksimal dan tidak merusak ikatan sendi payudara.

Karenanya untuk mendapatkan payudara yang indah dan sehat kita harus menjaganya. Semoga informasi tentang Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Payudara Wanita bermanfaat. Jangan lupa membaca 8 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar