6 Tips Memilih Model Kebaya Wisuda Muslimah

shares |

6 Tips Memilih Model Kebaya Wisuda Muslimah | Bagi pelajar atau mahasiswa, acara wisuda memang acara yang sangat berarti karena hanya datang sekali dan tak akan pernah terulang kembali. Tampil beda dan terlihat menarik ketika menghadiri acara wisuda memang suatu keinginan bagi setiap orang yang akan melakukan acara wisuda agar penampilan lebih istimewa dari biasanya. Utamanya wanita sudah pasti ingin tampak fashionable dan terlihat cantik ketika acara wisuda itu tiba karenanya tak jarang banyak yang jauh – jauh hari sudah memilih busana yang cocok untuk wisuda.

Memang biasanya acara wisuda diidentikkan dengan pemakaian rambut sanggul dan sasak akan tetapi bagi anda yang berhijab tidak perlu mengorbankan hijab anda untuk urusan tersebut karena anda tetap dapat menghadiri acara wisuda dengan berhijab. Namun tentunya pemilihan kebaya untuk anda yang berhijab harus benar – benar dipikirkan secara matang agar sesuai dengan penampilan anda. Tenang saja anda tetap dapat tampil fashionable asalkan selektif dalam memilih kesesuaian antara kebaya, bawahan dan hijab yang akan dikenakan. Berikut ini kami berikan informasi untuk anda tentang 6 Tips Memilih Model Kebaya Wisuda Muslimah diantaranya :

1. Hindari kain tipis dan transparan
Sesuai ajaran agama, pakaian yang dikenakan harus syar’i dan memenuhi aturan yang salah satunya tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh dan tidak boleh transparan karenanya pilihlah kain kebaya yang tidak transparan.

2. Perhatikan bagian lehernya
Untuk bagian lehernya anda dapat memilih yang bentuknya melebar. Bentuk leher yang melebar akan memudahkan untuk memasukkan bagian kerudung dalaman yang nantinya anda kenakan, agar lebih rapi.

3. Pilih kebaya lengan panjang
Sudah pastinya kebaya yang harus anda pilih adalah yang menutup semua aurat termasuk bagian tangan. Karenanya pilih yang berlengan panjang.

4. Siapkan dalaman dan kerudung paris
Untuk kerudungnya dapat anda siapkan dua bahan yaitu dalaman untuk menutup rambut yang berupa ciput ninja dan kerudung paris agar lebih mudah dibentuk sesuai dengan model kebaya.

5. Usahakan bagian dada tertutup rapi dengan dalaman yang dikenakan
Jadi rapikan ciput yang anda kenakan setelah mengenakan kerudung supaya tertutup rapi pada bagian dadanya.

6. Hindari kerudung yang bercorak ramai
Hijab paris ada yang polos dan ada yang ramai. Biasanya kebaya sudah dilengkapi aksen yang ramai karenanya pilihlah hijab paris yang polos saja agar lebih fleksibel untuk modelnya.

6 Tips Memilih Model Kebaya Wisuda Muslimah yang kami bagikan kali ini semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi kita tentang baju kebaya yang cocok untuk wisuda. Jangan Lupa Membaca Tujuh Tips Memilih Gaun Bagi Yang Bertubuh Gemuk dan Pendek.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar