8 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

shares |

8 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita | Organ reproduksi adalah alat vital dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting dan berguna untuk menjaga kelangsungan keturunan. Tentunya semua orang ingin memiliki keturunan yang baik dan sehat karenanya kita harus benar – benar menjaga organ reproduksi agar selalu sehat dan terhindar dari masalah. Karena memang organ reproduksi khususnya yang dimiliki wanita rentan dengan suatu masalah baik masalah bakteri, kuman atau jamur yang dapat tumbuh dengan mudah jika tidak pandai – pandai merawat kesehatan organ reproduksi tersebut. 

 Sebenarnya untuk menjaga kesehatan reproduksi tergantung pula dengan kebiasaan yang harus diperhatikan serta pola hidup juga karena memang dua hal tersebut sangat menentukan kesehatan organ reproduksi khususnya reproduksi wanita yang memang sangat kompleks. Berikut ini kami uraikan untuk anda tentang bagaimana cara untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita agar kita dapat memiliki organ reproduksi yang sehat dan terhindar dari masalah kewanitaan. 8 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita, diantaranya :

1. Bersihkanlah organ kewanitaan secara teratur. Jika memang ingin membersihkannya dengan sabun maka pilihlah sabun yang memiliki pH cocok dengan organ intim anda agar tidak menimbulkan masalah seperti iritasi dan lainnya.

2. Bersihkanlah organ kewanitaan setelah selesai buang air kecil atau air besar sampai benar – benar bersih, kemudian keringkan dengan tisu atau sapu tangan jangan sampai masih basah agar tidak mudah timbul jamur di organ tersebut.

3. Gantilah celana dalam secara teratur minimal 3 kali dalam sehari.

4. Hindari untuk menggunakan celana dalam yang terlalu ketat karena akan membuat daerah kewanitaan anda mudah lembab. Pilihlah celana dalam yang agak longgar.

5. Hindari penggunaan pantyliner yang beraroma seperti parfum karena mudah menyebabkan iritas dan ada baiknya pantyliner digunakan ketika anda mengalami masalah keputihan saja.

6. Ketika mengalami menstruasi, seringlah mengganti pembalut anda dan upayakan memilih pembalut yang permukaannya lembut dan kering agar tidak mudah menyebabkan iritasi pada kulit anda.

7. Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh anda termasuk organ reproduksi.

8. Hindari douching yaitu ejakulasi untuk membersihkan bagian dalam organ kewanitaan anda karena dapat menimbulkan iritasi nantinya.

Karenanya upayakan kita selalu berusaha menjaga penuh kesehatan organ reproduksi kita agar senantiasa sehat dan terhindar dari masalah. Semoga informasi tentang 8 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita bermanfaat dan dapat kita terapkan. Jangan lupa membaca Lima Hal Yang Harus Di Fahami Bagi Pemula Senam Yoga.
 



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar